Hello, Puan Member

Most Popular

Puan TV


 

Surabaya, Puanpertiwi.com-
Ketua Umum Badan Kerja-sama Organisasi Wanita (BKOW) Jatim Fatma Saifullah Yusuf mengajak para mahasiswa  berani berwirausaha. Hal itu disampaikan dalam Seminar Kewirausahaan 2017 di FMIPA Universitas Surabaya.

Pada kesempatan itu Fatma menyampaikan generasi muda harus mulai belajar jadi pengusaha apapun disiplin ilmunyw. Untuk jadi pengusaha tidak harus berasal dari jurusan ekonomi. Tetapi juga bisa dari jurusan matematika, sipil, sosial dan sebagainya,''Saat ini jatim membutuhkan banyak pengusaha baru. Ayo, pengusaha tidak harus dari jurusan ekonomi tetapi juga daridisiplin ilmu lainnya,'' kata wanita yang juga istiri wakil Gubernur Jawa Timur itu.

Dikatakan, Pemprov Jatim di bawah Dinas Koperasi dan UMKM memiliki program pelatihan bagi calon pengusaha baru. setiap bulannya, program pelatihan telah terjadwal dan bisa dipantau langsung masyarakat secara online.

BKOW Jatim lanjutnya, telah beberapa kali mengikuti pelatihan bersama pengurus, anggota pleno, anggota dari 46 organisasi BKOW dan masyarakat umum lainnya. "Namun jika pelatihan itu tidak jadi passion teman-teman anggota BKOW Jatim, kami menawarkan ke masyarakat atau tetangga sekitar," urainya memberi kesempatan pada para mahasiswa yang hadir.

Ditambahkan, pelatihan yang diadakan dilaksanakan secara gratis. Di antaranya, olahan makanan, membatik, gelas painting dan aneka kreasi hantaran pengantin. Di samping pelatihan, Pemprov Jatim juga menyediakan bantuan permodalan bagi pengusaha baru. Utamanya yang feasible namun tidak bankable melalui Bank Jatim dan Bank UMKM. Suku bunga yang diberlakukan juga cukup rendah. Kisaran antara 7% hingga 9%.
"Dengan berbagai kemudahan yang disediakan oleh pemerintah ini, saya rasa tidak ada alasan takut bagi anak muda untuk mau berwirausaha," imbuh Fatma.

Lebih lanjut disampaikan, dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin canggih bisa dimanfaatkan oleh generasi muda untuk berwirausaha. Melalui online pengusaha tidak perlu pergi kemana-mana. Baik pengusaha kecil maupun besar saat ini hampir semua memanfaatkan media online.

"lFatma juga meminta para generasi muda meningkatkan ilmu dan ketrampilannya. Sehingga, ada daya saing SDM Indonesia. Hal ini penting dilakukan agar SDM Indonesia tidak kalah dan tergusur oleh arus tenaga kerja ahli asing.

'' Saat ini banyak barang asing masuk di sini, hal ini jangan sampai membuat kita terdesak dan barang lokal kita tidak laku," jelasnya di depan 300 peserta seminar. Selain Fatma juga tampil Dinas Ginanjar founder of Kripik Maicih dan Budhi Waseso ketua umum Asosiasi Pengusaha dan Pemasaran Produk Perikanan Indonesia. (ita)

e-max.it: your social media marketing partner

Artikel Terkait

Sport & Art

Investigasi

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

Jakarta, puanpertiwi.com Jika dulu pelakor (perebut laki orang) takut dan...

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

Fenomena hadirnya selebgram di sosial media tak bisa ditahan lagi....

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Mekanisme bisnis secara elektronik ini sudah menjadi bagian dari gaya...

True Story

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

Puanpertiwi.com- Gadis kecil yang tak boleh merasa sedih akibat menderita...

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Puanpertiwi.com- Masalah berat badan apalagi sampai obesitas, bisa membuat kepercayaan...

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

Puanpertiwi.com- Kekerasan menggunakan air keras sangat memprihatinkan dampaknya. Pasalnya Air...

IN THE MAG

EDISI128.jpg edisi129.jpg EDISI127.jpg

Tentang Kami

Puan Pertiwi merupakan situs terlengkap aktivitas dan kebutuhan perempuan.

 

Social Media

    

Kontak

PT. MBC Pertiwi Multimedia

Jl. Bungur Besar Raya Blok B.3 No.85, Lt.4 Gunung Sahari – Kemayoran Jakarta Pusat 10610

Telp : 021-4225473, 021-4212129

Fax : 021-4225468, 021-4212129

Redaksi :

redaksi @ puanpertiwi.com 

Pemasaran :

marketing @ puanpertiwi.com

Twitter

Tentang Kami | Media Kit | Advertise With Us | Career Oportunities | Pedoman Media Siber | This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.