Hello, Puan Member

Most Popular

Puan TV


Puanpertiwi.com - Selena Gomez telah didiagnosis selama dua tahun terakhir menderita penyakit lupus. Penyakit yang menyerang kekebalan tubuh ini dapat mempengaruhi banyak aspek kehidupan. Menyebabkan artritis, masalah kardiovaskular dan gagal ginjal.
Pada hari Kamis (14/09), artis berusia 25 tahun ini mengumumkan kepada publik bahwa dia menerima transplantasi ginjal dari temannya Francia Raisa. Banyak yang bertanya-tanya bagaimana seorang yang begitu muda dan tampaknya sehat,  tiba-tiba membutuhkan operasi radikal semacam itu?
Pada masalah Lupus ini,  sistem kekebalan tubuh berubah melawan tubuhnya sendiri. Paling tinggi menyerang perempuan usia subur.  Hanya sekitar 10 persen perempuan kulit putih yang menyandang lupus mengalami  gagal ginjal.  Tetapi sekitar 20 sampai 40 persen keturunan Afrika Amerika atau Hispanik melakukannya.
 Dilansir dari The Washington Post, Gary Gilkeson, Dekan asosiasi di Universitas Kedokteran Carolina Selatan dan ketua komite penasihat ilmiah medis Lupus Foundation mengatakan, bahwa penyakit ini menantang untuk didiagnosis. Karena pada tahap awal, terlihat seperti masalah lainnya. Kelelahan, nyeri sendi atau sedikit ruam pada tubuh, sehingga dianggap kondisi lain. Perlu waktu lama untuk menyadari bahwa itu hal yang serius.
 "Penyakit Lupus sulit untuk didiagnosis sejak dini, jika ditemukan lebih awal semakin baik. Dan mengurangi resiko yang lebih berat," kata Gilkeson.
 Sementara gagal ginjal adalah komplikasi lupus serius yang mengancam jiwa. Nefritis lupus adalah bentuk spesifik dari penyakit kronis yang menyerang dan mengganggu ginjal. Ada seberkas kapiler di ginjal yang disebut glomerulus yang berfungsi menyaring darah. Orang dengan lupus akan mengalami sistem kekebalan tubuh mereka menyerang area organ ini yang mencegahnya melakukan fungsi normal di tubuh.


Pasien Lupus yang terserang ginjalnya mereka akan menjalani pengobatan untuk mengurangi peradangan dan mencegah sistem kekebalan menyerang daerah itu. Tetapi jika nefritis lupus mencapai tahap tertentu, hal itu dapat menyebabkan gagal ginjal dan memaksa pasien untuk melakukan dialisis atau mendapatkan transplantasi ginjal. Transplantasi ginjal direkomendasikan kepada pasien yang mengalami gagal ginjal atau yang lupusnya sedang menuju titik kritis kegagalan.


 Jumlah orang yang berhasil menjalani pengobatan dengan transplantasi semakin meningkat. Orang memiliki dua ginjal tapi hanya membutuhkan satu. Jadi semakin banyak pasien yang  menemukan teman atau anggota keluarga yang cocok untuk donor akan segera tertolong.


Kabar baik bagi pasien seperti Selena, kata Gilkeson, bahwa banyak wanita dengan lupus yang menjalani transplantasi menjalani hidup yang panjang dan sehat.
Reporter: Dian


e-max.it: your social media marketing partner

Artikel Terkait

Sport & Art

Investigasi

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

Jakarta, puanpertiwi.com Jika dulu pelakor (perebut laki orang) takut dan...

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

Fenomena hadirnya selebgram di sosial media tak bisa ditahan lagi....

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Mekanisme bisnis secara elektronik ini sudah menjadi bagian dari gaya...

True Story

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

Puanpertiwi.com- Gadis kecil yang tak boleh merasa sedih akibat menderita...

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Puanpertiwi.com- Masalah berat badan apalagi sampai obesitas, bisa membuat kepercayaan...

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

Puanpertiwi.com- Kekerasan menggunakan air keras sangat memprihatinkan dampaknya. Pasalnya Air...

IN THE MAG

EDISI128.jpg edisi129.jpg EDISI127.jpg

Tentang Kami

Puan Pertiwi merupakan situs terlengkap aktivitas dan kebutuhan perempuan.

 

Social Media

    

Kontak

PT. MBC Pertiwi Multimedia

Jl. Bungur Besar Raya Blok B.3 No.85, Lt.4 Gunung Sahari – Kemayoran Jakarta Pusat 10610

Telp : 021-4225473, 021-4212129

Fax : 021-4225468, 021-4212129

Redaksi :

redaksi @ puanpertiwi.com 

Pemasaran :

marketing @ puanpertiwi.com

Twitter

Tentang Kami | Media Kit | Advertise With Us | Career Oportunities | Pedoman Media Siber | This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.