Hello, Puan Member

Most Popular

Puan TV



Puanpertiwi.com – Makeup artis  Ryan Ogilvy sepertinya sudah mendulang kesuksesan atas profesinya sebagai makeup artis Maybelline New York. Bayanngkan saya kini, sudah tahun kedua ia bergabung untuk mnjadi salah satu makeup artis diajang fashion New York Fashion Week 2018.

Kesuksesannya terbukti dari unggahan photo instagram miliknya yang bisa berfoto santai dengan model dan sosialita Paris Hilton. Dalam unggahannnya ia menuliskan, @ryanogilvy #wefie from @monsemaison spring summer 2018 #newyorkfashionweek w @parishilton.

Perjalanan seni riasnya, berawal pada 2005, Ryan memutuskan untuk mengambil sekolah makeup di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat. Dengan masuk sekolah makeup benar-benar membuat Ryan kecanduan untuk mendalami seni rias. Setelah menyelesaikan kursus selama 25 hari, ia  mengambil kelas tambahan.
Setelah berusaha keras untuk mendalami hobinya dengan susah payah, mulai dari ekonomi yang tidak mendukung, akhirnya kerja kerasnya membuahkan hasil. Saat tengah sekolah, salah satu perusahaan makeup asal Australia tengah mencari penata rias. Ternyata dia lolos tes. Saat itu, ia dites untuk merias seseorang dan wawancara. Ryan bercerita bahwa ia hanya ditanya mengenai cita-citanya lima tahun ke depan.

"Saya hanya jawab, saya mau ke Las Vegas, Amerika Serikat," katanya.

Lulus kualifikasi, Ryan ternyata tidak  hanya menjadi penata rias tapi menjadi kepala penata rias di perusahaan tersebut. Ia didaulat untuk memberikan pelatihan pada para penata rias. Pekerjaannya saat itu lebih banyak di belakang meja. Ia juga bertugas untuk memantau jenis makeup apa saja yang cocok digunakan di Indonesia sesuai tren saat itu. Pekerjaan ini juga yang membawanya mengenal sejumlah artis yang sudah terkenal saat itu. Posisinya yang setingkat manager di perusahaan kosmetik asal Australia itu memungkinkan Ryan untuk dapat bekerja sama dengan sejumlah majalah remaja. Kerja sama berupa barter akhirnya dibuat.

"Dari situ aku dapat kepercayaan dari majalah-majalah remaja saat itu. Dan mulai dari situ makeup artis, untuk cover majalah. Mungkin mereka cocok dengan makeup aku," tuturnya.

Pada 2007, Ryan berhenti bekerja di perusahaan kosmetik asal Australia. Namun, ia tetap menjadi freelance makeup artist. Meski sudah punya pemasukan, Ryan berniat mencari pekerjaan tetap. Ia sempat menjadi tenaga pemasaran untuk salah satu merek celana jeans. Pekerjaan ini hanya berlangsung tiga bulan. Setelah itu, Ia juga sempat menjadi brand ambasaddor makeup untuk sebuah perusahaan kosmetik, pekerjaan itu hanya bertahan selama sebulan. Akhirnya Ryan melamar sebagai wartawan di salah satu tabloid selebiriti. Saat itu, ia masih tetap menjadi freelance makeup artist.


Untuk pekerjaanya ini Ryan tidak bertahan lama, Ryan hanya bertahan menjadi wartawan selama tiga tahun. Meski sudah menjadi wartawan hiburan, ia tetap menjadi makeup artist lepas. Menjadi wartawan hiburan yang tiap hari bersinggungan dengan artis dan di saat bersamaan menjadi makeup artist sungguh memperluas jaringan Ryan. Klien artis Ryan makin banyak, tidak hanya merias untuk artis dalam pemotretan atau peragaan busana, ia juga mulai merias artis untuk shooting iklan. Lalu ia memutuskan untuk fokus menjadi makeup artis.

Dan pada tahun 2015 lalu, Ryan mendapat kesempatan untuk menjadi penata rias saat opening ceremony NFW 2016. Pencapaian ini termasuk luar biasa karena upacara pembukaan sangat prestisius. Tak hanya upcara pembukaan, Ryan juga terpilih merias model yang akan berjalan di peragaan busana desainer kenamaan seperti Marissa Webb dan Rebecca Minkoff.
 
Reporter     : Ranov
Editor       : Opi Yunari

e-max.it: your social media marketing partner

Artikel Terkait

Sport & Art

Investigasi

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

Jakarta, puanpertiwi.com Jika dulu pelakor (perebut laki orang) takut dan...

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

Fenomena hadirnya selebgram di sosial media tak bisa ditahan lagi....

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Mekanisme bisnis secara elektronik ini sudah menjadi bagian dari gaya...

True Story

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

Puanpertiwi.com- Gadis kecil yang tak boleh merasa sedih akibat menderita...

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Puanpertiwi.com- Masalah berat badan apalagi sampai obesitas, bisa membuat kepercayaan...

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

Puanpertiwi.com- Kekerasan menggunakan air keras sangat memprihatinkan dampaknya. Pasalnya Air...

IN THE MAG

edisi129.jpg EDISI128.jpg EDISI127.jpg

Tentang Kami

Puan Pertiwi merupakan situs terlengkap aktivitas dan kebutuhan perempuan.

 

Social Media

    

Kontak

PT. MBC Pertiwi Multimedia

Jl. Bungur Besar Raya Blok B.3 No.85, Lt.4 Gunung Sahari – Kemayoran Jakarta Pusat 10610

Telp : 021-4225473, 021-4212129

Fax : 021-4225468, 021-4212129

Redaksi :

redaksi @ puanpertiwi.com 

Pemasaran :

marketing @ puanpertiwi.com

Twitter

Tentang Kami | Media Kit | Advertise With Us | Career Oportunities | Pedoman Media Siber | This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.