Hello, Puan Member

Most Popular

Puan TV


Surabaya, puanpertiwi.com --
Gelaran tahunan, Surabaya Great Expo (SGE) datang lagi. Event SGE 2016 yang merupakan gelaran ketujuh, akan digelar 18-22 Mei 2016 mendatang di Grand City dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-723.

Nah, sebelum pameran industri, perdagangan, pariwisata, perbankan dan produk unggulan UKM ini dimulai, pada Selasa (5/4/2016) digelar gathering Surabaya Great Expo 2016 di Balai Kota Surabaya.

Hadir dalam gathering SGE tersebut, Konsulat Jenderal Jepang dan Konsulat Jenderal Tiongkok di Surabaya, perwakilan BUMN, beberapa peserta SGE 2016 dari berbagai provinsi, kabupaten/kota di Indonesia, para pengrajin batik dan juga pelaku usaha kecil menengah dan industri kreatif.

Walikota Surabaya, Tri Rismaharini dalam sambutannya mengatakan, even SGE yang ketujuh tahun ini akan lebih spesial dibanding gelaran SGE sebelumnya. Karena agenda SGE 2016 berdekatan dengan hajatan internasional yang digelar di Surabaya, yakni Prepcom 3 for UN Habitat III pada akhir Juli 2016.

Estimasinya akan ada 3.000 tamu dari 193 negara yang hadir di Surabaya untuk menjadi bagian dari kegiatan Prepcom yang fokus membahas isu-isu lingkungan dan permukiman. Karenanya, SGE 2016 juga akan dilihat lebih banyak pasang mata. Tidak hanya dalam negeri, tapi juga masyarakat global.

"Surabaya Great Expo tahun ini akan lebih spesial. Sebelum Prepcom UN Habitat dimulai, beliau-beliau dari PBB akan berkantor di Surabaya. Jadi akan ikut melihat acara ini," jelas Walikota.

Walikota sangat mengapresiasi beberapa provinsi dan kabupaten/kota yang ikut berpartisipasi. Selain bisa mempererat kerjasama antar kota, momen SGE 2016 juga menjadi kesempatan besar mengenalkan potensi yang ada di masing-masing kota/kabupaten.

Walikota Tri Rismaharini juga menyebut, Pemkot Surabaya akan berpartisipasi dalam kegiatan serupa yang akan digelar di beberapa kabupaten/kota. "Ini bukan sekadar pameran tapi lebih pada menangkap peluang mengenalkan potensi kota. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan bisa membangkitkan perekonomian kita," sambung Risma.

Kepala Disperindag Surabaya Widodo Suryantoro mengatakan untuk SGE tahun ini, ada tujuh provinsi/kabupaten/kota partisipasi.
Pemprov Kalimantan Barat, Pemkot Aceh Utara, Pemkab Sragen, Pemkot Palu, Pemkot Banjarmasin, Pemkot Bogor dan Pemkab Jombang. Menurutnya, hingga kemarin, peserta SGE 2016 sudah mencapai 70 persen. Dari 200 stan yang disediakan, sudah terisi 140 stan. "Kami optimistis, pada Hari-H nanti, semua stan yang tersedia akan terisi," ujar Widodo.

Pemkot Surabaya juga menfasilitasi pelaku UKM yang merupakan warga terdampak penutupan lokalisasi di Surabaya berpartisipasi dalam SGE 2016. Pemkot menyiapkan khusus satu blok untuk warga terdampak yang bersedia. "Kami siapkan satu blok untuk warga terdampak. Mereka akan memamerkan produk-produk seperti batik, handycraft dan juga makanan," sambung mantan Kabag Perekonomian Pemkot Surabaya ini.
Tahun lalu, selama lima hari pelaksanaan, transaksi yang terjadi selama SGE mencapai 5 miliar rupiah. (Ita/Ade. foto humas pemkot sby)

e-max.it: your social media marketing partner

Artikel Terkait

Sport & Art

Investigasi

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

PELAKOR MASA KINI BERANI TAMPIL

Jakarta, puanpertiwi.com Jika dulu pelakor (perebut laki orang) takut dan...

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

BISNIS JUAL LIKE DI SOSMED BELI LIKE PUN DILAKUKAN AGAR KLIEN PUAS

Fenomena hadirnya selebgram di sosial media tak bisa ditahan lagi....

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Kejahatan E-Commerse Perlu Payung Hukum UU IT

Mekanisme bisnis secara elektronik ini sudah menjadi bagian dari gaya...

True Story

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

KARENA PENYAKIT LANGKA, SETIAP MERASA SEDIH TUBUH GADIS KECIL INI MEMBIRU

Puanpertiwi.com- Gadis kecil yang tak boleh merasa sedih akibat menderita...

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Dari Berat 181 Kg, Amber Kini Ramping dan Jadi Ahli Make Up

Puanpertiwi.com- Masalah berat badan apalagi sampai obesitas, bisa membuat kepercayaan...

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

WAJAH TERSIRAM AIR KERAS, PASCA OPERASI PEREMPUAN INI TAMBAH CANTIK

Puanpertiwi.com- Kekerasan menggunakan air keras sangat memprihatinkan dampaknya. Pasalnya Air...

IN THE MAG

EDISI127.jpg edisi129.jpg EDISI128.jpg

Tentang Kami

Puan Pertiwi merupakan situs terlengkap aktivitas dan kebutuhan perempuan.

 

Social Media

    

Kontak

PT. MBC Pertiwi Multimedia

Jl. Bungur Besar Raya Blok B.3 No.85, Lt.4 Gunung Sahari – Kemayoran Jakarta Pusat 10610

Telp : 021-4225473, 021-4212129

Fax : 021-4225468, 021-4212129

Redaksi :

redaksi @ puanpertiwi.com 

Pemasaran :

marketing @ puanpertiwi.com

Twitter

Tentang Kami | Media Kit | Advertise With Us | Career Oportunities | Pedoman Media Siber | This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.